Iklan Billboard 970x250

Cara Menghapus Green Screen di KineMaster dengan Mudah

Iklan 728x90

Cara Menghapus Green Screen di KineMaster dengan Mudah

Green Screen atau dengan latar belakang hijau ini banyak digunakan oleh para editor video terutama seperti channel gamer, perfilman bahkan siaran cuaca.
Mereka menggunakan latar belakang kain berwarna hijau dan akan diubah menjadi latar belakang lain seperti game dan lain sebagainya.


Seperti gambar diatas, melakukan suting wajah dengan tampilan latar belakang berwarna hijau kemudan diubah dengan background game,

Gimanasih caranya? sebelumnya saya juga sudah membahas apa itu green screen dan CaraMenghilangkan Green Screen di premiere pro dengan mudah atau menggunakan Pc.
Nah, dipembahasan kali ini saya akan membuatnya menggunakan KineMaster atau dengan menggunakan HP atau smartphone android.

Cara menghilangkan green screen di KineMaster, sebelum memulainya pastikan anda sudah mendownload Aplikasi KineMaster di Play Store. Karena kali ini pembahasannya menggunakan hp dan kalian harus sudah menginstall-nya, yuk lanjut ke pembahasan.

1. Buka seoftware KineMaster di HP


Buka software KineMasternya pada smartphone kalian.

2. Pilih Aspek Rasio


Setelah kalian membuka aplikasi kinemaster akan ada tampilan beberapa menu, Klik menu icon tambag (+) kemudian pilih salah satu ukuran yang inin kalian buat, karena saya inin membuat video Channel maka saya memilih ukuranq 16:9.

3. Buka Media


Nah, ada beberapa menu sebelah kanan, klik pada menu 'Media' kemudian cari dimana video yang akan kalian buat sebagai latar belakang.

4. Masukan Background


Kemudian kalian masukan videonya, video ini digunakan sebagai pengganti background hijau yang akan dihingangkan dan digantikan dengan video ini.

5. Masukan Footage Video


Selanjutnya memasukan footage video green screen yang sudah kalian rekam atau shuting diri kalian saat bermain game.


Caranya pilih 'Lapisan' pada menu > 'Media' kemudian cari file video yang ingin di masukan dan klik videonya untuk memasukan kemudian pilih centang pada pojok kanan atas.

6. Sesuaikan Ukuran dan Posisinya


Kemudian kalian sesuaikan ukurannya dan atur posisinya sesuai keinginan anda.

7. Aktifkan Chroma Key


Fitur ini adalah yang paling utama menghilangkan green screen di KineMaster.
Untuk mengaktifkannya tekan pada video green screen kemudian pada menu sebelah kanan scroll ke bawah cari fitur 'Chroma Key' atau 'Kunci Kroma' buka dan enablekan pada 'aktifkan' kemudian kalian edit dan sesuikan warna kuncinya dengan warna green screen kalian atur sesuai menurut pandangan kalian sudah oke.

Jika sudah kalian bias memutar videonya, edit dan simpan. Sekian dari pembahasan cara menghilangkan green screen dengan KineMaster, semoga pembahasan ini bias bermanfaat jangan lupa share juka ke teman kalian 😊
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

3 comments

Post a Comment

Iklan Tengah Post