Iklan Billboard 970x250

Cara melakukan Backup Data di hp Xiaomi

Iklan 728x90

Cara melakukan Backup Data di hp Xiaomi


Bagi kalian pengguna smartphone xiaomi, pastinya kalian suka melakukan update memodifikasi versi ROM, nah sebelum melakukan itu pastikan terlebih dahulu kalian sudah membackup data kalian supaya data yang ada tidak hilang. Karena demi keamanan data supaya tidak hilang saat update/upgade, terutama upgrade menggunakan Mi Flash, semua data yang ada di smartphone akan hilang, untuk itu disarankan membackup-nya terlebih dahulu, supaya data tidak hilang dan bisa digunakan lagi.


Ada beberapa cara untuk melakukan backup, kenapa harus melakukan Backup?, karena untuk menghindari hilangnya data pribadi yang sangat penting seperti momen-momen foto, dokumen dan data pribadi lainnya.

Nah untuk itu bagai manasih cara melakukan Backup di Xiaomi?, nah berikut cara yang akan saya bahas kali ini adalah dengan cara melakukan Backup menggunakan smartphone xiaomi itu sendiri,

Tips dan trick cara melalukan backup di smartphone xiaomi

1. Masuk ke setelan.

Langkah pertama pastikan kalian menggunakan smartphone xiaomi, kemudian kalian masuk ke ‘setelan’ > ‘Tentang telepon’.

2. Cadangkan & setel ulang.
Setelah kalian berada didalam “Tentang telepon”, kalian cari “Cadangkan & setel ulang” scroll aja ke bawah maka akan menjumpainya.

3Cadangan local.
Masuk ke cadangan local untuk mencadangkan system, info akun dan aplikasi.

4. Mekakukan pencadangan.
Setelah kalian masuk ke ‘cadangan lokal’ selanjutnya klik ‘cadangan’ untuk melakukan cadangan.

5. System dan aplikasi yang di cadangkan.
Kemudian pilih sisten dan aplikasi apa yang akan kalian cadangkan, bisa klik tanda “>” untuk memilih system dan aplikasi yang akan di cadangkan, jika ingin mrncadangkan semua bisa di centang semuanya kemudian klik ‘cadangkan’.

6. Pesan notifikasi.
Setelah kalian klik cadangkan aka nada notifikasi “Beberapa apl mungkin tidak dapat dicadangkan atau di pulihkan” jadi melakukan pecadangan ini tidak 100% aplikasinya tercadangkan ada aplikasi yang tidak dapat di cadangkan. Klik mengerti untuk memulai pencadangan.

7. Proses mencadangkan.
   
Kemudian akan melakukan proses mencadangkan di sini pastikan hp anda untuk tetap hidup jangan sampai mati, tunggu proses sampai 100% jika sudah klik selesai. 

8. Menyimpan backup.
   
Jika sudah kalian bisa keluar dari perangkat kemudian melakukan penyimpanan data yang sudah di backup, buka aplikasi ‘file Manager’ > ‘penyimpanan Bersama internal’ > ‘Miui’ > ‘backup’ > ‘AllBackup’ kemudian aka nada folder yang berisi file backup tadi simpan atau pindahkan folder tersebut kedalam memori eksternal atau ke dalam computer supaya disaat melakukan restor atau upgrad data tidak hilang dan bisa digunakan lagi.

Nah begitulan cara melakukan backup dari smartphone xiaomi tampa menggunakan perangkat tanbahan, jadi di xiaomi sendiri sudah ada fitur untuk melakukan backup untuk memudahkan penggunanya, nah sekian pembahasan dari saya semoga bisa dipahami dan bermanfaat jangan lupa share ke teman kalian ðŸ˜Š

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post