Iklan Billboard 970x250

Cara membuat Hiren Boot CD di flasdisk

Iklan 728x90

Cara membuat Hiren Boot CD di flasdisk

Hiren BootCD adalah boot cd yang fungsinya untuk perbaiki computer. Dimana di dalamnya itu terdapat banyak software dan juga tools yang dapat di gunakan untuk perbaikan computer diantaranya seperti antivirus, tools recovery, backup, service dan banyak lagi lainnya.

Nah jika pc/laptop kalian mengalami kerusakan, dan ingin memperbaikinya atau kalian ingin menginstall pc/laptop sekaligus membacup data kalian dengan hiren menggunakan flashdisk, tapi kalian tidak tau cara membuat hiren di flashdisk. Nah dipembahasan kali ini akan membahas cara membuat Hiren’s BootCD di flashdisk, bagai mana caranya simak langkah – langkah dibwah ini!.

Langkah – langkah cara membuat Hiren’s BootCD di Flashdisk.

1.  Alat dan bahan.

Langkah pertama, sebelum anda membuat hiren di flashdisk pastikan kalian sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, alat dan bahan yang dibutuhkan di antaranya.

  1. Flashdisk, untuk tempat di mana hiren itu di simpan.
  2. Hiren’s bootCD 15,2 restored, jika belum ada kalian bisa mendownloadnya dulu.
  3. Grub4Dos, file ini kalian download dulu. 

2.  Format flashdisk.

Jika alat dan bahannya sudah terkumpul langkah kedua, format terlebih dahulu flasdisknya.

Pastikan capacity yang diformat benar-benar kapasitas dari flasdisk, file system pilih “FAT32 (Default)”, beri nama label bebas mau di isi apa, dan jangan lupa centang pada “Quick Format”. Jika sudah klik “Start” untuk memulai memformat, tunggu sampai preoses selesai setelah selesai klik “OK”.

3.  Exstract dan Jalankan Grub4Dos.

Setelah memformat flashdisk, selajutnya exstract file Grub4Dos yang sudah di Download, kemudian buka file Grub4Dos yang sudah di exstract dan jalankan file “Grub4Dos.exe” yang berformat “exe”.
Jika sudah di jalankan maka tampilan Grub4Dos seperti di atas, kemudian sesuaikan, untuk ‘Disk’ pilih flasdisk yang digunakan, pada ‘Part Lish’ pilih ‘Whole disk MBR’ jika tidak ada ‘Reflesh’ terlebih dahulu, kemudian jika sudah klik ‘install’.
Akan muncul tampilan ‘command prompt’ successfully installed, tekan ‘Enter’.

4.  Copy file.

Pada folder Grub4Dos ada folder ‘Grub’ buka foldernya dan copy file ‘grldr’ dan ‘menu.lst’ yang ada di dalam folder grub ke dalam flashdisk. Setelah di copy maka hanya ada dua file di flashdisk.

5.  Exstract file Hiren’s BootCD.15.2.zip.

Jika sudah download file ‘hiren’s BootCD’ kemudian kalian exstract filenya, lalu buka folder hasil extract ada banyak file di dalamnya, cari file berformat ‘ISO’ seperti pada gambar file ‘hbcd-15.2-Restored-v.1.1-dvd-proteus.iso’ extract filenya.
Setelah di extract buka folder extract tadi dan copy semua file yang ada di dalamnya ke flashdisk. Jika sudah maka pembuatan Hiren’s BootCD di Flashdisk sudah selesai.

Mudah bukan cara membuat Hiren’s BootCD di flashdis, semoga pembahasan kali ini bisa dipahami dan bermanfaat bagi pembaca, selamat mencoba!. 😊
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Iklan Tengah Post