Iklan Billboard 970x250

Cara menghilangkan virus Shortcut di FLASHDISK dengan Command Prompt dengan mudah

Iklan 728x90

Cara menghilangkan virus Shortcut di FLASHDISK dengan Command Prompt dengan mudah


virus shortcut dari dulu sampai saat ini merupakan virus yang sangat paling menyebalkan bagi para pengguna computer, walau pun virus ini tidak ganas atau tergolong tidak terlalu berbahaya, namu  virus shortcut ini bisa membuat kesal siapa pun pengguna computer yang perangkatnya tertular inveksi oleh virus tersebut.

Virus shortcut ini sama seperti virus lainnya, biasanya menular pada perangkat diantaranya melalui media fleshdisk, ketika fleshdisk ini di tancapkan pada computer atau laptop, computer atau laptop akan ikut tertular virus shortcut tersebut.

Virus shortcut ini bisa di atasi dengan menghilangkannya menggunakan antivirus, dan juga saat ini sudah banyak sekali perangkat antivirus yang mampu memberantas virus shortcut. Nah namun, jika computer atau laptop yang anda gunakan saat ini tidak ada atau tidak terpasangnya sebuah antivirus, maka ini menjadi sebuah masalah bagi anda sendiri, yang bisa membuat anda semakin setres.

Nah, terus bagai mana cara mengatasi masalah ini jika computer atau laptop tidak terpasang antivirus. Nah, untuk itu mari kita simak pembahasan kali ini, langkah-langkah cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa menggunakan perangkat antivirus, berikut ini langkah-langkahnya.

Tips trik cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk tampa menggunakan antivirus.

1.  Cari tau local penyimpanan flashdisk.

Langkah pertama, cari tau dulu dimana format flashdisk tersebut di simpan, untuk mencari Taunya “tancapkan” terlebih dahulu flashdisk di computer/laptop jika sudah ada pemberitahuan masuik di computer kemudian masuk ke “my computer” seperti pada gambar diatas, flashdisk berada di “E:”.

2.  Buka Command Prompt (CMD).

Langkah kedua, buka command prompt (CMD) bisa membukanya dengan cara cepat dengan menggunakan keyboard, dengan cara klik pada keyboard tombol logo/gambar “windows + R” untuk membuka (RUN). Jika sudah maka akan muncul tampilan “run” di pojok kiri bawah seperti pada gambar diatas, kemudian ketikan “cmd” lalu Enter.

3.  Masukkan kode.

Tadi kita kan flashdisk yang di tancapkan berada di E:, maka ketikan di command prompt “E:” lalu tekan Enter.
Kemudian ketikan perintah “attrib -s -h -r -a *.* /s /d” kemudian “Enter” dan tunggu beberapa saat.

Jika sudah, folder yang di sembunyikan dan juga virus shortcut akan muncul. Setelah itu, tinggal delete virus shortcut itu.

Nah flashdisk sudah bisa di gunakan dan bebas dari virus shoutcut yang membuat kesal. Bagai mana mudah bukan cara menghilangkan flashdisk jika computer atau laptop kita tidak terpasang antivirus. Sekian pembahasan tentang menghilangkan virus shortcut, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!. 😊
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Iklan Tengah Post